Cerita Menarik di Balik Drop Out Bill Gates & Steve Jobs

Minggu, 04 November 2012



Nama Steve Jobs dan Bill Gates mungkin tidak asing lagi bukan dalam pendengaran kita, ya karena mereka adalah sosok dibelakang kembangnya teknologi yang paling terkenal sekarang ini hingga membuat Miliuner paling kaya di jagat tekhnologi yang berhasil menciptakan suatu sistem dan membuatnya menajadi perusahaan yang sangat besar hingga bisa dikatakan mereka mengubah dunia.

Tapi tahukan anda bahwa Kedua orang ini tidak pernah sama sekali Lulus dari bangku perkuliahan mereka ? ya itulah mereka, dengan resiko besar DROP OUT dari kampus hingga menjadi orang yang sukses. tetapi mereka juga drop out bukan karena bodoh melainkan kepintaran mereka yang ingin melakukan sesuatu yang baru.

Berikut 4 kisah para Miliuner teknologi dunia yang DROP OUT hingg menuju Kejayaanya Masing-masing :

Bill Gates



Bill Gates Berkuliah di Universitas Harvard, yang salah satu Universitas bergengsi didunia. Dia hanya menempuh di bangku perkuliahan dua setengah tahun setelah itu drop out dengan alasan menghemat uang orangtua. 

Gates juga menyadari bahwa keputusan yang dia ambil sangat berat, penuh resiko dan juga orang tuanya juga pasti sangat mengkhawatirnya. 

"Ketika saya akhirnya drop out, saya berkata pada ayah bahwa saya akan kembali ke kampus. Jadi beberapa kali saya pun melakukannya," kata Gates yang sering berkunjung ke berbagai kampus untuk memberi motivasi.

Steve Jobs



Steve Jobs adalah salah satu mahasiswa gagal yang tidak pernah menyelesaikan kuliahnya. Steve jobs adalah mahasiswa Reed College di Portland, Oregon dan Dia hanya menempuh di bangku perkuliahan enam bulan setelah itu drop out dengan alasan tidak cocok dan menghamburkan banyak uang orang tua untuk berkuliah.

Steve jobs juga mengenang bahwa setelah masa drop out adalah masa-masa yang susah. Jobs terpakasa menggelandang karena tak punya kamar, tidur di lantai kos temannya, dan juga menjual botol minuman untuk menjualanya agar bisa makan. Tapi dia mengakui menikmatinya.

Liku-liku hidup jobs juga tidak sampai disitu, Steve jobs juga pernah di keluarkan dari perusahaan Apple yang di buatnya bersama Steve Wozniak. Ia juga berhasil membuat Film Pixar bertajuk Animasi hingga membuatnya sukses kembali. Dan akhirnya kembali ke Apple tahun 1997 dan membuatnya hingga jaya.

Mark Zukernberg



Sama seperti Gates, Mark Zukernberg berkuliah di Universitas Harvard yang sangat terkenal dan paling bergengsi didunia. Yang akhirnya memilih Drop out dan Mengembangkan Facebook tahun 2004.

Saat itu facebook belum terkenal dan dalam waktu yang singkat popularitas facebook melesat hingga kini menjadi yang terpopuler di dunia.

Zuckerberg mengaku sudah lama diprediksi akan drop out. "Orang-orang berpikir aku akan dorp out sekolah lama sebelum aku akhirnya melakukannya," kata Zuck belum lama ini. 

Zuckernberg juga mengaku bahwa sebenarnya ingin menyelesaikan kuliah. Namun akhirnya dia memilih fokus dalam pengembangan facebook setelah berkeliling di kota San Fransisco tempat banyak perusahaan tekhnologi berdiri.


Larry Ellison



Larry Ellison adalah pendiri Oracle, perusahaan software enterprise terkemuka di dunia dan menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia teknologi.

Larry Ellison drop out dari University of Illinois. Ia kemudian mencoba kuliah lagi di University of Chicago. Namun lagi-lagi, dia keluar setelah menempuh hanya satu semester.

Dia kemudian bekerja sebagai programmer freelance. Dan kemudian memutuskan tidak menyeesaikan kuliah sebelum akhirnya mendirikan Oracle.

"Aku bisa menulis program komputer dengan sangat cepat. Aku menghasilnya cukup banyak uang dan aku hanya perlu bekerja sebentar dalam seminggu," katanya.

"Itu adalah pekerjaan mudah dan menyenangkan. Dan tidak ada yang peduli apakah Anda sarjana ataukah tidak," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar